Download Fedora 16 Beta

Proyek Fedora kembali mengumumkan ketersediaan untuk diuji coba versi pengembangan dari sistem operasi Fedora 16 (verne). Fedora 16 Beta akan menjadi rilis beta satu-satunya sebelum rilis final Fedora 16 yang semula dijadwalkan pada 1 November mendatang.

Fedora 16
Fedora 16 beta telah memuat perubahan besar dari rilis pengembangan sebelumnya. Perubahan tersebut termasuk peralihan ke grub2, dukungan untuk Xen Dom0 dan pemantapan penggunaan systemd. Para pengembang juga telah menambahkan Java 7 sebagai technical preview namun bukan menjadikannya sebagai standar runtime environment untuk aplikasi Java.


Ditenagai oleh kernel Linux 3.1 prerilis, Fedora 16 beta kini juga telah di lengkapi lingkungan desktop Gnome 3.2 prerilis. Diharapkan pada watunya nanti, Fedora 16 final akan membawa rilis stabil terbaru dari kernel Linux dan lingkungan desktop Gnome 3.

Seperti halnya rilis Alpha yang tertunda satu pekan dari waktu yang dijadwalkan, rilis beta secara otomatis mengalami hal yang sama. Penundaan semacam ini adalah hal yang biasa dan tidak terkecuali pada Fedora. Akibat dari itu semua, rilis final Fedora 16 diperkirakan akan diumumkan setelah minggu kedua bulan November. Sepanjang tim pengembang tidak mengubah jadwal rilis lagi, diharapkan pada akhir bulan ini akan ada sebua release candidate (RC) yang mungkin tidak akan dipublikasikan secara luas, tidak seperti rilis Alpha dan beta ini. Dengan demikian, kami informasikan bahwa rilis final Fedora 16 akan diumumkan pada 8 November 2011 bukan 1 November seperti jadwal semula.



Download Fedora 16 Beta.

Disarikan dari h-online.com
Dipublikasikan di:
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar