Menambahkan Menu Konteks Defragmentasi Hardisk di Windows 7

Semakin sering anda menggunakan Windows, file-file anda akan semakin terpisah satu sama lain. Dengan kata lain file-file tersebut terdefragmentasi. Akibatnya adalah akan meningkatkan waktu akses file yang dibutuhkan. Untuk mengurangi fragmentasi Microsoft Windows menyediakan utiliti yang diberi nama Defragmenter.

Secara default utiliti Defragmenter di Windows dapat diakses melalui "Control Panel - System Security - Administrative Tool - Defragment your hard drive". Sayangnya utiliti ini cukup jauh untuk dijangkau atau diingat oleh banyak pengguna komputer. Solusinya adalah meletakkan utiliti Defragmenter ini kedalam sebuah menu. Dengan begitu pengguna dapat mengaksesnya dengan cara klik kanan mouse. Untuk melakukan konfigurasi mengenai hal itu kamu dapat mengakses tool Regedit.

Selanjutnya setelah kamu masuk di Regedit arahkan mouse untuk mengakses folder HKEY_CLASSES_ROOT\Drive\shell dan buat sebuah key baru. Caranya klik kanan pada window sebelah kanan dan pilih menu "New - Key".

Kemudian beri nama key tersebut dengan nama "runas" dan berikan nilai (Default) tersebut menjadi "Defragment".

Kemudian buat key dibawah "runas" dengan nama "command" lalu beri nilai (Default) berupa "defrag%1 -1 -u".

Kini tutup window Regedit. Setelah itu kamu dapat mencoba untuk klik kanan mouse pada salah satu drive yang terdapat di komputer. Hasilnya akan muncul menu konteks "Defragmenter" disana.

Selamat mencoba...
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar