Next PCMAV - PCMAV Asgard Beta

Melalui virusindonesia.com, pengembang antivirus PCMAV telah mengumukan versi uji coba antivirus generasi mendatang mereka.


Meski nomor versi untuk PCMAV berikutnya belum resmi diumumkan, PCMAV 6.0 dengan codename "Asgard" itu disebut-sebut akan dilengkapi dengan serangkaian fitur baru.

Dapat kami sampaikan bahwa pada versi beta ini, PCMAV Asgard telah dilengkapi dengan fitur-fitur sebagai berikut;
  • Extension Manager. Penambahan extension sehingga total tersedia 9 extension siap pakai, yaitu:
    1. Attribute Fixer: menormalkan kembali attribut file/folder yang diubah oleh virus menjadi hidden/system/read only.
    2. Autorun Disabler: menonaktifkan fungsi Autorun pada drive tertentu atau semua drive sehingga mencegah penularan virus melalui manipulasi autorun.
    3. Autorun Remover: menghapus file autorun yang ditemui pada drive system maupun USB.
    4. Delete On Reboot: menghapus file yang dipilih pada reboot selanjutnya, berguna untuk menghapus file yang diproteksi oleh process tertentu sehingga tidak dapat dihapus.
    5. Duplicate Files Finder: mencari file yang sama berdasarkan karakteristik tertentu sesuai dengan metode deteksi yang dipilih.
    6. Registry Fixer: memperbaiki registry Windows yang sering dimanipulasi oleh virus.
    7. Secure Delete: menghapus file dengan aman sehingga tidak dapat di-recover/undelete.
    8. Task Manager: menampilkan process yang sedang aktif di memory dan menghentikannya jika diperlukan.
    9. TCP Viewer: menampilkan koneksi TCP sehingga dapat memantau process mencurigakan seperti virus yang diam-diam menggunakan koneksi Internet.
  • Virus Submit. Mengarahkan browser ke website yang telah disediakan khusus untuk upload file virus atau file mencurigakan agar dapat dianalisa oleh tim PCMAV.
Bagia Anda yang berminat untuk menguji kemampuan PCMAV 6.0 Asgard beta, dapat mendownloadnya melalui link yang tersedia di bagian akhir artikel ini.

"PC Media Asgard Beta merupakan sebuah prototype (purwarupa) untuk versi generasi berikutnya dari PCMAV, yang saat ini sedang dikembangkan secara intensif oleh tim antivirus PC Media. Asgard Beta ini tersedia *HANYA* untuk kepentingan uji coba publik semata. Kecuali Anda seorang advanced user (pengguna berpengalaman) dalam berkomputer, mohon *DIHINDARI* penggunaan PC Media Asgard Beta pada sistem/komputer yang biasa digunakan untuk bekerja sehari-hari." - Disampaikan pengembang PCMAV dalam pengumuman.

Bagi pengguna penguji diharapkan untuk memberikan umpan balik berupa saran, masukan dan laporan jika selama pengujian ditemukan bug melalui forum.virusindonesia.com.


Download PCMAV Asgard Beta.
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar