Kenali Gerakan Kamera Saat Mengambil Gambar

Ada beberapa gerakan kamera yang dapat dilakukan dalam pengambilan gambar. Ini dia teknik-teknik yang biasa digunakan dalam pengambilan gambar.

1. Pan, merupakan gerakan kamera secara horisontal dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Pan Right adalah kondisi saat kamera bergerak memutar ke kanan dan Pan Left adalah kondisi ketika kamera bergerak memutar ke kiri.

2. Tilt, merupakan gerakan kamera secara vertikal, mendongak dari bawah ke atas atau sebaliknya. Tilt up adalah kondisi ketika kamera bergerak mendongak ke atas, sementara Tilt down sebaliknya dari atas ke bawah.

3. Dolly track, merupakan gerakan di atas tripod atau dolly mendekati atau menjauhi subyek. Dolly in adalah kondisi kamera mendekati subyek dan Dolly out adalah kondisi kamera menjauhi subyek.

4. Pedestal adalah gerakan kamera di atas pedestal yang bisa di naik turunkan. Sekarang ini banyak digunakan Porta-Jip Traveller. Pedestal up adalah kondisi saat dinaikkan dan pedestal down adalah kondisi saat kamera diturunkan.

5. Crab adalah gerakan kamera secara lateral atau menyamping, berjalan sejajar dengan subyek yang sedang berjalan. Crab left berarti kamera bergerak ke kiri, dan Crab right berarti kamera bergerak ke kanan.

6. Arc adalah gerakan kamera memutar mengitari obyek dari kiri ke kanan atau sebaliknya.

7. Zoom adalah gerakan lensa zoom mendekati atau menjauhi obyek secara optik dengan mengubah panjang fokal lensa dari sudut pandang sempit ke sudut pandang lebar atau sebaliknya. Zoom in adalah kondisi mendekati obyek dari long shot ke close up, sementara Zoom out merupakan kondisi menjauhkan obyek dari close up ke long shot.

Semoga bermanfaat...
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar