Cara Optimalkan Kamera di BlackBerry (BB)

tags: memaksimalkan kamera Blackberry, mengoptimalkan kamera BB, Foto dengan BB
Ponsel BlackBerry (BB) memiliki kamera yang cukup baik. Kamera bawaan BlackBerry itu bisa semakin maksimal jika kamu bisa mengoptimalkannya. Mau tau cara mengoptimalkannya? Berikut ini cara yang harus kamu perhatikan untuk bisa mendapatkan gambar yang berkualitas menggunakan kamera Blackberry.

1. Atur jarak. Kamera Blackberry (BB) tidak memiliki fitur zoom optik. Yang ada hanya zoom digital. Jangan gunakan fitur zoom ini jika ingin kualitas gambar baik. Lebih baik kamu yang merubah posisi supaya jarak kamera dan gambar pas.

2. Pegang ponsel dengan mantap. Saat mengambil gambar pastikan tidak ada gerakan tangan. Tekan tombol kamera dan tahan beberapa saat sampai preview foto muncul di layar.

3. Kurangi penggunaan lampu kilat. Setting standar BlackBerry (BB) mengatur lampu kilat ponsel secara otomatis aktif bila gambar yang akan diambil kurang pencahayaan. Sebagian orang ada juga yang sengaja mengaktifkan lampu kilat saat mengambil gambar. Sebaiknya gunakan lampu kilat saat benar-benar diperlukan. Sebab penggunaan lampu kilat dapat menyebabkan munculnya refleksi gambar di bagian tertentu dan mengakibatkan latar belakang terasa lebih gelap.

4. Aktifkan mode Custom. Jika ingin mendapatkan kualitas yang baik, gunakan opsi Custom untuk kamera BlackBerry (BB). Caranya buka aplikasi kamera kemudian tekan tombol Menu BlackBerry dan pilih "Options".

Modifikasi pengaturan white balance sesuai lingkungan dan lihat perbedaanya. BB juga memiliki banyak pilihan efek seperti sepia, hitam dan putih atau untuk memberikan sentuhan artistik. Kamu juga bisa mengubah pengaturan kualitas gambar.

5. Aktifkan Geo Tagging. Jika kamu ingin posisi pengambilan foto selalu diingat dalam tag foto, aktifkan fitur geo-tagging. Fitur ini menggunakan GPS untuk mendapatkan posisi dimana kamu berada. Dari sana ponsel menyimpan koordinat posisi pengambilan gambar ke dalam tag foto.

6. Bersihkan lensa. Untuk mendapatkan gambar yang tajam dan jernih, pastikan lensa kamera dan flash BB kamu senantiasa bersih dari debu dan sidik jari. Bersihkan secara teratur dengan lap halus. Hati-hati jangan menggosok terlalu keras karena akan menyebabkan lensa jadi tergores.

Selamat mencoba...
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar