Cara Membuat File ISO (Bootable) Windows XP Dengan nlite

Beberapa waktu yang lalu saya mendownload windows xp di mediafire dengan ekstensi rar,setelah di ekstrak ternyata filenya berekstensi NRG bukan iso seperti biasanya.Saya jadi bingung mau memburn nya,setelah berpikir sejenak,akhirnya saya mencoba ekstrak lagi file NRG tadi dengan IZArc. Tapi hasil ekstrak ini jika langsung di burn ke CD akibatnya tidak bootable ( tidak bisa booting dari CD ),agar CD nya bootable,terlebih dahulu saya harus mengubah filenya menjadi iso.Tutorial kali ini saya akan berbagi dengan sobat cara untuk membuat file ISO windows XP melalui nlite, untuk tidak memperpanjang kata silahkan siapkan berkas Windows XP.

Berikut langkah-langkah cara membuat bootable windows xp dengan nlite.
1.Salin semua file windows xp kemudian paste pada folder baru dan beri nama (contoh: WinXP)
2.Jalankan nlite seperti dibawah ini lalu pilih bahasa sesuai keinginan dan klik next
Jika sobat belum memiliki program nlite,mohon baca juga postingan saya Tips
MenggabungkanMaster Windows XP Dengan Driver/File
lain dan temukan linknya

3.Tekan tombol Browse >> cari folder windows xp >> klik next
4. Next
5. Pilih Bootable ISO >> Next
6. Tekan tombol Make ISO
7. Silakan Pilih tempat untuk menyimpan file iso (Local Disk….) yang akan anda simpan lalu beri nama file ISO (contoh: WinXP) pada File Name diakhiri dengan menekan tombol Save
8. Proses pembuatan file ISO windows XP sedang berlangsung
9. Selesai dan file iSO dapat anda burning
Semoga pengalaman dan tutorial ini bermanfaat bagi sobat2 semua.
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Posting Komentar