Membantu orang Lain Dengan Remote Assistance

Kegiatan remote tidak selalu untuk bekerja jarak jauh. Remote bisa digunakan untuk membantu orang lain yang perlu bantuan. Di Windows, untuk mempelancar kegiatan ini disediakan fasilitas Remote Assistance. Dengan adanya fitur ini si penolong bisa melihat secara langsung desktop kamu dan memeriksa apa yang sedang terjadi di sistem.



Untuk menggunakan fitur tersebut silahkan ikuti langkah-langkahberikut ini:



1. Klik tombol "Start - Control Panel - System and Maintenance - System".



2. Pilih link "Remote Setting" yang terdapat disisi kiri, lalu klik "Continue" ketika ditanya UAC. Selanjutnya kamu akan dibawa ke kotak dialog System Properties.



3. Klik tombol "Advance" pada bagian Remote Assistance dari tab "Remote" untuk membuka kotak dialog pengaturan Remote Assistance.



4. Hilangkan "Allow This Computer to Be Controlled Remotely" jika kamu tidak mau penolongmu mengendalikan komputer.



5. Gunakan dua drop-down pada bagian Invitations untuk menetapkan batas waktu undangan Remote Assistance yang dikirim oleh komputer. Pengaturan standarnya adalah 6 jam. Demi keamanan kamu bisa mempersingkatnya menjadi satu atau dua jam saja. Lewat dari itu, undangan tidak bisa digunakan untuk meremote komputer.



6. Periksa pilihan "Allow Connections Only from Computers Running Windows Vista or later", jika kamu menginginkan keamanan dan fungsi extra dari layanan vista yang tersedia. Namun penolong tidak dapat melakukan Remote Assistance dari operasi sistem Windows XP.



7. Klik "OK". Windows menutup kotak dialog Remote Assistance Setting dan mengembalikan kamu pada kotak dialog System Properties.



8. Klik tombol "OK" sekali lagi untuk menutup kotak dialog System Properties.



http://dedepurnama.blogspot.com
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar