Cara Remote Komputer Dari Web

Pengguna Remote Desktop Connection sering mengalami kendala atau masalah. Alasanya jika remote dilakukan lewat internet, IP Publik menjadi suatu keharusan atau wajib. Padahal tidak semua penyedia layanan internet memberikan akses langsung ke IP Publik. Kalaupun diberikan sifatnya dinamik dan berubah setiap kali koneksi dilakukan.



Ada cara praktis untuk mengatasinya yakni layanan gratis dari LogMeln.com. Dengan layanan ini kita hanya tinggal login dan secara langsung kita bisa me-remote komputer target dengan menggunakan browser.



Berikut ini langkah-langkah dalam menggunakan layanan LogMeln.com:



1. Daftar dulu ke LogMeln.com. Setelah sukses Login dengan komputer yang akan menjadi target remote dan masuk ke bagian My Computers.



2. Klik pada Link "Add Computer". sistem akan membawa ke sebuah halaman dimana kamu harus mendownload software untuk klien. Unduh softwarenya.



3. Jalankan software tadi dan lakukan instalasi. Saat ditanya informasi akun , masukkan sesuai akun kamu dan klik "Finish".



4. Jika komputer berhasil tersambung dengan server LogMeln, ikon Logmeln pada try icon akan menunjukkan tulisan LogMeln - Enable and Online.



5. Setelah komputer tersambung dengan serverLogMeln, kamu bisa melakukan remote dari mana saja lewat web. cukup Login saja ke akun kamu di LogMeln.com



http://dedepurnama.blogspot.com
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar