Tentang Alat Untuk Perbaikan Komputer

Komputer telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari bagi kebanyakan orang, baik digunakan untuk bekerja maupun untuk bermain. Sebuah komputer yang berhenti bekerja sepenuhnya atau mulai menjadi lambat bisa menjadi masalah besar yang perlu diperbaiki dengan cepat. Bahkan orang-orang yang tidak terlalu paham teknologi cenderung dapat menggunakan alat perbaikan komputer yang paling mudah untuk mendiagnosa dan memperbaiki masalah.

Jenis
Alat perbaikan komputer ini dibagi dalam dua kategori utama dari hardware dan software. Alat untuk memperbaiki hardware termasuk multi-meter, pemotong kabel, obeng, pasta pendingin termal dan kuas/pentedot debu untuk menghilangkan debu. Alat perbaikan software terdiri dari program pemeriksa memori, program pemulihan password, diagnosa hard drive, scanner virus dan defragmenters disk.

Fungsi
Multi-meter dapat digunakan untuk menguji kabel Ethernet dan kekuatan untuk memastikan bahwa masih bekerja dengan benar dan tidak perlu diganti. kuas/pentedot debu harus digunakan untuk menghilangkan debu dan kotoran lain yang tertumpuk dalam CPU komputer anda yang dapat mencegah perangkat seperti kipas pendingin berfungsi secara maksimal. Pasta pendingin dapat ditambahkan ke prosesor dan modul memori akses untuk mencegah sistem anda dari overheating. Software seperti anti-virus dan anti-spyware program untuk memindai hard drive anda terhadap perangkat lunak berbahaya yang memperlambat komputer Anda atau bahkan merusak hard drive anda dan kemudian menghapus mereka.

Fitur
Kedua perangkat keras dan perangkat lunak komputer memiliki banyak fitur yang memberikan Anda kemampuan untuk mendiagnosa dan kemudian memperbaiki masalah yang ada pada komputer Anda sehingga komputer dapat bekerja dengan cara yang seharusnya. Alat, seperti obeng dan tangan-tangan bagian, dibuat dalam ukuran lebih kecil untuk bekerja dengan baik dengan jenis lebih kecil dari sekrup dan komponen lain yang digunakan dalam komputer. Perangkat lunak diagnostik dapat memindai hard drive anda, memori akses acak dan prosesor, untuk memeriksa apakah yang rusak dan perlu diganti.

Pertimbangan
Memakai tali anti-statis pergelangan tangan, yang biasanya disertakan dengan kit alat perbaikan PC, dan tanah sendiri dengan menyentuh benda logam terhubung ke lantai setiap kali Anda membuka casing komputer Anda untuk menambah atau melepas hardware yang dapat membangun statis dapat merusak komponen. Gunakan langkah-langkah preventif, seperti menginstal firewall dan memasukkan komputer Anda menjadi pelindung gelombang tegangan tinggi, untuk mencegah harus memperbaiki komputer Anda di kemudian hari.

Peringatan
Cabut semua kabel dan kabel daya dari komputer Anda sebelum membuka casing dan sebelum menyentuh salah satu komponen internal atau Anda bisa terluka parah atau bahkan terbunuh oleh aliran listrik. Pastikan untuk menyimpan file penting ke tempat lain seperti hardisk eksternal. Untuk cadangan hard drive Anda sebelum menginstal perangkat lunak atau software baru untuk mendiagnosa masalah, dalam kasus ini mungkin file Anda da[at menjadi rusak atau anda men-download perangkat lunak berbahaya yang menyamar sebagai program optimasi.

http://dedepurnama.blogspot.com
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar