Mengubah Fungsi Kamera Menjadi Scanner

tags: scan dengan ponsel, kamera jadi scan, scan dokumen dengan ponsel
Dengan ScanR fitur kamera ponsel akan menjadi lebih hebat. Kamera tersebut bisa berfungsi seperti scanner. Secara spesifik ScanR menawarkan layanan untuk mengambil informasi dari dokimen, kartu nama, buku, atau papan tulis. Kemampuan scan yang dimaksud oleh program ini mengambil informasi yang tercetak. Hasil pemrosesan tadi akan diubah menjadi file digital untuk dikirim melalui email, informasi kontak dan juga bisa dikirim sebagi fax.

Untuk menggunakan scanR, pastikan kamu memiliki kamera yang cukup mumpuni untuk mengambil gambar. Untuk mengambil gambar dipapan tulis setidaknya kamu harus memiliki ponsel dengan kamera 1 megapixel. Sementara untuk mengambil gambar sebagai scanner dokumen atau kartu nama ponsel harus memiliki otofokus dengan kemampuan minimal 2 megapixel. Dengan scanR, unggah file gambar kamu ke server dan dalam beberapa detik kamu akan mendapat hasil scannya. Hasil scan bisa berupa PDF, teks, vCard atau bisa juga dikirim melalui fax.

1. Sebelum menggunakan scanR, pastikan kamu telah mendownload dan menginstal ke ponsel. Kunjungi http://m,scanr.com/download. nantinya kamu akan melihat pilihan sistem operasi yang didukung scanR. Ada BalckBerry, Symbian dengan kamera 2 megapixel, sybian dengan kamera 3,2 megapixel atau 5 megapixel dan java. Pilihlah yang sesuai dengan OS ponsel kamu. Tak lama kemudian pengunduhan akan segera di mulai dan kamu bisa menginstalnya kapan saja. Sambil menunggu proses pengunduhan kamu bisa membuat akun di www.scanr.com untuk fitur penuh scanR.

2. Setelah scanR terinstal kini tiba saatnya kamu mengambil gambar untuk di scan. Agar gambar yang di peroleh lebih optimal, pastikan kamera telah di set ke kualitas dan resolusi terbaik. Untuk scan dokument atau kartu nama, usahakan mendekatkan obyek dengan pinggiran area kertas. Jika fokus tidak berhasil didapatkan, gunakan fasilitas makro. Saat mengambil gambar, pastikan cahaya cukup terang dan pegang kamera dengan dua tangan agar tidak goyang. Kualitas foto yang kamu dapatkan menentukan hasil scan kamu nantinya.

3. Setelah foto disiapkan, jalankan scanR. Saat pertama kali kamu mengaktifkannya, kamu akan mendapatkan konfirmasi mengenai hak akses ke internet dan hak akses untuk menulis data ke memori ponsel. Berikan hak akses tersebut ke scanR. Pilih gambar yang akan di unggah ke server scanR.

4. Untuk menscan kartu nama menjadi kontak, dari menu aplikasi pilih menu Scan Biz Card, ambil gambar kartu nama. Ponsel akan melakukan scaning kartu nama untuk menganalisis lokasi teks dan isinya. Jika proses scan berhasil kamu bisa melihat hasilnya dalam beberapa saat.

5. Secara default, scanR akan menyimpan hasil scan ke galery My Scans. Kamu dapat pula secara otomatis menerima salinan hasil scan ke alamat email. Untuk mengaktifkan pengiriman via email, masukklah ke menu setting di scanR.com, pilih email delivery menjadi On dan isikan alamat emailnya.

6. Jika ingin mengirim scan melalui fax, pilih file foto sebagai dokument dan pilih menu Send to Fax. Untuk menambahkan catatan pada fax, ketikkan pada bagian judul. Setelah itu tunjukkan pengiriman foto ke alamat doc@scanr.com dan nomor fax yang di tuju dalam format internasional ke Subject atau badan pesan. scanR secara otomatis akan menscan foto dan mengirimkan hasilnya ke nomor fax yang di tuju.

Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar