Google+ ( G+ ) Resmi Dibuka Untuk Umum

Tiga bulan setelah Google memperkenalkan layanan jejaring sosial baru secara tertutup, kini Google+ telah dinyatakan dapat digunakan secara publik.

Setelah sebelumnya Google hanya memberi kesempatan pada kalangan terbatas yang memperoleh undangan, Google+ beta saat ini sudah dapat digunakan oleh semua orang tanpa perlu undangan. Layanan baru ini diharapkan bisa menjadi alternatif bagi pengguna jejaring sosial yang telah ada sebelumnya seperti Facebook dan Twitter.

Meski belum ada pernyataan resmi, namun diperkirakan pengguna Google+ kini telah mencapai lebih dari 10 juta. Ini tentu berpotensi menjadi pesaing kuat bagi layanan sejenis yang saat ini sedang berjaya, Facebook. Namun demikian, masih memerlukan beberapa waktu untuk membukitakan apakah Google+ akan lebih digemari dari pada Facebook atau justru sebaliknya, mengingat, tidak mudah bagi sebagian besar pengguna jejaring sosial untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kebiasaan baru.

Sepintas layanan Google+ memang memiliki kemiripan dengan Facebook. Setiap pengguna dapat saling berbagi (foto, video, tautan dan lainnya) demikian pula mengupdate status yang langsung dapat dikomentari oleh komunitas layaknya Facebook. Fitur permainan dan percakapan turut melengkapi layanan ini dan yang mungkin berbeda dengan lainnya adalah telah diintegrasikannya layanan Hangout dalam Google+ yang memungkinkan pengguna melakukan komunikasi secara langsung menggunakan webcam.



Bagi Anda yang berminat bisa langsung mengunjungi halaman https://plus.google.com/ untuk mendaftar atau jika telah memiliki akun di gmail makan Anda hanya perlu mengaktifkan layanan tersebut melalui link google+ di sudut kiri atas halaman Google account setelah login.

Informasi lebih lengkap tentang layanan baru Google ini dapat Anda temukan dalam pengumuman peluncuran Google+.
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar