Remote Komputer dengan TightVNC dan Hamachi

Di trik ini kita akan bahas cara remote komputer dengan software TightVNC. Software ini bisa didownload di www.tightvnc.com. Jika kamu belum punya download dulu software nya di situs tersebut. Disana ada dua file yang bisa di download. Server dan Client. Download keduanya.



1. Agar keamanan lebih baik, instal software Hamachi dari https://secure.logmein.com/products/hamachi2/download.aspx



2. Setelah itu pada server buat network dengan cara mengklik "Create New Network". Beri nama networknya berikut password untuk Network tersebut.



3. Pada komputer yang akan diremote, hubungkan ke network yang telah dibuat tadi dengan cara Joint Network. Jika langkah yang kamu lakukan benar, komputer akan terhubung dalam satu network.



4. Setelah itu instal TightVNC Server di komputer yang akan di remote. Instal TightVNC Client di komputer yang me-remote.



5. Ubah konfigurasi pada komputer Server, sesuai dengan IP yang tertera pada network Hamachi. Gunakan Notepad untuk menyunting konfigurasi. Edit file Hosts yang ada di direktori C:\WINDOWS\SYSTEM32\DRIVERS\ETC. Tambahkan baris perintah dengan format:"IP komputer (spasi) nama komputer".



http://dedepurnama.blogspot.com
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar