Mengamankan Wordpress Dari Hacker Jahat

Mengamankan Wordpress Dari Hacker Jahat

Saya berterima kasih kepada Kang Rohman yang telah mengijinkan saya menjadi guest post di blog ini.

Karena saya juga ingin membagikan informasi penting terhadap para pembaca Blog Kang Rohman .



Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Mengamankan Wordpress Dari Hacker Jahat.

Loh kok jadi Hacker-Hackeran sih mas ?.

Iya iyalah karena saya mendengar bahwa wordpress itu bisa di masuki oleh orang-orang yang mengerti tentang teknik khusus ini.

Teknik khusus seperti apa mas ?.

Teknik seperti SQL Injection, RFI, Spaw upload dll.



Nah jika kalian sudah pernah merasakan ulah dari hacker ini dan belum mengetahui cara mencegahnya. Saya akan memberitahukan cara mencegahnya.

Salah satunya dengan memasang plugin di wordpress kita agar cpanel kita tidak di ciduk oleh parah hacker.

Berikut adalah beberapa plugin untuk mengamankan wordpress anda :



1. Login LockDown » http://www.bad-neighborhood.com/login-lockdown.html

  

Plugin ini berfungsi memblokir suatu IP-Address yang telah salah login (/wp-login.php) setelah beberapa kesempatan, tergantung konfigurasi anda



2.WP Security Scan » http://wordpress.org/extend/plugins/wp-security-scan/

Fungsinya scanner, bisa SQL-Scanner, File Inclusion Scanner dll sehingga serangan hacker bisa terpantau dan bisa ditolak.



3.Wordpress Firewall » http://wordpress.org/extend/plugins/wordpress-firewall/



Fungsinya menyelidiki setiap permintaan dengan simple WordPress-specific heuristics untuk mengidentifikasi dan menghentikan serangan.



Nah sudah kan..

Diatas adalah beberapa plugin yang mungkin bisa mengamankan Wordpress anda.

Tapi sih menurut saya lebih baik Blogger dari pada Wordpress karena Wordpress mudah di serang hacker, tetapi kalo Blogger sudah pasti aman.

Mau tau kenapa ?. Karena Blogger adalah produk dari sebuah situs ternaman GOOGLE.COM .



Jadi kalian pilih mana Blogger Or Wordpress ?

Sekian dulu ya..

Makasi Kang Rohman. :)


Author : Ivan Mantovani

Blog: www.blogcoodey.blogspot.com

Tentang : Saya adalah blogger cilik asal jakarta yang mencoba membuka wawasan melalui media online.
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Posting Komentar