Konfigurasi Untuk Mengendalikan Komputer Jarak Jauh

tags: cara menggunakan teamviewer, kendalikan komputer dari jauh, setting teamviewer

Mengakses komputer yang berada di tempat yang jauh bukan perkara yang sulit. Yang dibutuhkan hanyalah apliksi atau software untuk host yang akan dikendalikan dan aplikasi klien untuk mengaksesnya. Salah satu software atau apliksi remote yang paling mudah digunakan adalah TeamViewer. Aplikasi atau software ini bisa didownload gratis DiSini.



Setelah kamu download kini waktunya kamu menginstal.



1. Jalankan file aplikasi yang sudah di download. Pilih Install untuk menginstal TeamViewer. Jika kamu mau menjalankan TeamViewer tanpa menginstalnya, pilih opsi Run. Opsi ini cocok digunakan bila kamu ingin me-remote komputermu dari komputer orang lain. Lanjutkan dengan mengklik "Next".



2. Apliksai ini berbayar untuk bisnis dan gratis untuk penggunaan personal. Pilih personal/non commercial use untuk pengguna rumahan, lalu klik "Next".



3. Centang dua kotak cek pada License Agreement, dan klik Next.



4. Pilih Normal Installation kalau ingin menjalankan TeamViewer secara manual, atau pilih "Start automatically with Windows" agar TeamViewer berjalan otomatis saat komputer dinyalakan. Jika memilih opsi ini, kamu harus memasukkan password untuk login ke akunmu. Selanjutnya klik "Next".



5. TeamViewer sudah selesai diinstal. Sekarang jalankan TeamViewer dari menu Start. Kalau terhubung ke internet kamu akan mendapatkan ID dan password dari server TeamViewer. Perlu diketahui, setiap kali dijalankan TeamViewer akan menghasilkan ID yang sama tetapi password nya selalu berubah secara acak.



6. Jika ingin akses lebih mudah dengan password yang sama, klik saja Setup unatted acces. Klik Next, masukkan password yang kamu inginkan, lalu klik "Next - I don't want to create a TeamViewer account now - Next - Finish".



http://dedepurnama.blogspot.com
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar