Cara Mematikan Semua Layanan Remote

Dari trik sebelumnya kamu telah mengetahui cara untuk mematikan akses remote. Namun akses yang dimatikan itu hanya untuk remote desktop. Layanan remote lain seperti remote registry misalnya, tetap aktif dan membuat registry masih bisa diatur dari jauh.



Kalau tidak membutuhkan layanan remote, kamu bisa mematikan service tersebut yang sekaligus akan mengurangi beban Windows. Berikut ini cara mematikannya:



1. Klik "Start" kemudian ketik "services.msc".



2. Setelah jendela services terbuka kamu akan melihat deretan program yang berjalan di latar belakang dalam kolom Name, Description, Status, Startup Type dan Log On As.



3. Klik kanan program yang pengaturannya akan di ubah, lalu klik "Properties". Sebelum mengubah pengaturan, baca dulu keterangan yang ada di Description sehingga kamu bisa mengetahui status program tersebut, dibutuhkan atau tidak. Untuk mengetahui hubungannya dengan program lain klik [Dependencies]



4. Klik kolom Startup Type sehingga muncul tiga pilihan:"Automatic", "Manual" dan "Disable". Pilih salah satu sesuai kebutuhan. Jika tidak dibutuhkan pilih "Manual" atau "Disable"



5. Matikan layanan berikut: Remote Registry, NetMeeting Remote Desktop Sharing, Remote Desktop Help Session Manager, Remote Access Auto Connection Manager, Remote Procedure Call (RPC) Locator, Routing and Remote Access.



6. Setelah semua program selesai di atur, tutup Services dan restart komputer anda.



http://dedepurnama.blogspot.com
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar