Tips membeli Motherboard/Mainboard


Jenis
Jenis, atau faktor bentuk, dari motherboard merupakan pertimbangan penting ketika melihat sebuah motherboard. Ada banyak faktor berbagai bentuk dan tidak semua kasus komputer dapat mengakomodasi setiap faktor bentuk. Saat ini, motherboard paling sering ditemukan dan digunakan adalah ATX motherboard. Ketika melihat motherboard, pastikan kasus Anda mendukung faktor motherboard formulir Anda. Ketika harus membeli motherboard, pertimbangkan semua merek yang berbeda dari motherboard dan vendor yang menjual motherboard tersebut, karena semua motherboard akan memiliki review positif dan negatif.
Pertimbangan
CPU socket / slot Ada berbagai macam Socket CPU yang berbeda dan Slot. Ketika melihat pembelian motherboard, pastikan itu kompatibel dengan CPU yang anda miliki atau kompatibel dengan CPU yang akan anda rencana untuk membeli.
Drive konektor dapat menjadi pertimbangan penting ketika membeli komputer. Tentukan antarmuka drive yang anda rencana untuk digunakan, dan memastikan bahwa motherboard mendukung antarmuka yang atau memiliki konektor untuk antarmuka itu. Sebuah contoh dari interface IDE, EIDE atau SCSI.
Slot / tipe Hari ini, ada berbagai jenis dan kecepatan memori. Ketika melihat pembelian motherboard, pastikan bahwa itu adalah kompatibel dengan memori saat ini yang Anda miliki atau berencana untuk membeli. Slot yang tersedia dapat menjadi pertimbangan penting. Di bawah ini adalah daftar dari slot berbeda yang digunakan dalam motherboard.

1.PCI Express - Jenis Slot / bus terbaru dan terbesar.
2.AGP - AGP, atau Advanced Graphics Port, digunakan untuk kartu video sebagai pengganti untuk PCI.
3.AMR, Audio Modem Riser atau, adalah slot yang digunakan untuk Audio / kartu Modem dan ditemukan pada beberapa motherboard. Ini bukan slot kritis dan telah digantikan oleh CNR.
4.CNR, atau Komunikasi dan Jaringan Riser, adalah slot yang mendukung audio, modem, USB dan kartu Local Area Network. Slot ini sangat dianjurkan untuk setiap pengguna membangun sejumlah besar komputer sebagai kartu umumnya lebih murah daripada kartu PCI atau ISA standar.
5.ISA - Saat ini, ISA menjadi usang dan tidak ditemukan pada semua motherboard. Kecuali Anda memiliki kartu ISA lama yang perlu digunakan, sebaiknya Anda membeli motherboard baru dengan tidak ada slot ISA dan slot PCI tambahan.
6.PCI - slot yang paling banyak dan umum digunakan.
Pelompat jumper umumnya diabaikan ketika mempertimbangkan sebuah motherboard, namun ini dapat menjadi pertimbangan penting, terutama bagi pengguna yang berencana untuk overclocking komputer mereka. Di bawah ini adalah daftar dari beberapa jumper yang harus ditanya tentang atau dikenal ketika membeli sebuah motherboard komputer.
1.Apakah motherboard memiliki jumper CMOS / BIOS yang jelas?
2.Apakah motherboard memiliki pengaturan jumper CPU? Atau dikonfigurasi melalui CMOS? Apakah otomatis mendeteksi?
3.Apakah motherboard memiliki video onboard / suara? Jika ya, mereka bisa dinonaktifkan dengan jumper atau itu dilakukan melalui CMOS?

Port USB Sementara semua motherboard saat ini memiliki port USB, pastikan bahwa motherboard yang akan Anda beli memiliki port USB.
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar