(FOTO) BINTANG ADEROID PENAMPAKAN MATAHARI KEMBAR 2011 JUNI Bintang Aderoid 21 Juni 2011 Dua Matahari Hoax?

GAMBAR MATAHARI KEMBAR Isu Bintang Aderoid Video Bintang Aderoid Penampakan Matahari Kembar 2011 (Foto). Kemunculan Bintang Aderoid 21 Juni 2011 Penampakan Dua Matahari Benarkah Cuma Hoax? Fakta Bintang Aderoid BlackBerry Messenger BBM - Anda menerima kabar via BBM, email atau media sosial lainnya mengenai kemunculan bintang Aderoid pada 21 Juni 2011 pukul 12.30 WIB? Jangan keburu bergairah. Kabar itu hoax alias bohong belaka. Lihat Video Youtube Penampakan Matahari Kembar China 2011 Matahari Kuning Dan Oranye Di Langit Cina Aneh Bin Ajaib dan Video Gerhana Bulan Total 2011 Live Streaming Penampakan Gerhana Bulan Total di Tahun 2011 Youtube.

"Jadi itu hoax, jangan mudah percaya fenomena-fenomena langit," kata profesor riset bidang astronomi dan astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin pada detikcom, Rabu (15/6/2011).

Berikut bunyi pesan yang tersebar tentang penampakan Bintang Aderoid matahari ada dua melalui BBM, email maupun sosial media lainnya:

21 Juni 2011. Ada dua matahari pada 21 Juni 2011.

Seluruh dunia menantikan 21 Juni 2011.

Karena adanya suatu kemungkinan sebuah bintang yaitu Bintang Aderoid yang garis edarnya akan tiba pada jarak paling dekat dengan Bumi, sehingga terlihat bersinar terang di langit. Proses ini akan dimulai dari tanggal 10 Juni 2011.

Bintang ini akan mencapai titik kulminasinya pada Tgl 21 Juni 2011 yaitu ketika Bintang ini tiba pada jarak sekitar 3.465 mil dari Bumi. Pada saat itu Bintang tersebut akan terlihat seperti sebesar Matahari dan bisa dilihat dengan mata telanjang. Pastikan untuk melihat ke langit pada tanggal 21 Juni 2011 Pkl 12.30 siang.

Akan terlihat seolah-olah Bumi memiliki 2 Matahari!!

Selanjutnya Bintang Aderoid baru akan melintas sedekat ini lagi dengan Bumi kemungkinan pada Th. 2287 (276 tahun y.a.d)

Thomas menuturkan, dia banyak mendapat pertanyaan soal itu dari publik. "Saya banyak ditanya soal itu, itu hoax. Nama bintang itu (Aderoid) tidak ada, tidak dikenal. Kemudian juga tidak mungkin bintang tiba-tiba mendekat karena sangat jauh sekali," ujar Thomas.

Thomas memaparkan bintang di luar tata surya yang terdekat dari Bumi, Proxima Centauri, jaraknya 4,3 tahun cahaya. Artinya, jika bintang itu bergerak dengan kecepatan cahaya (9,5 Petameter) maka akan sampai 4,3 tahun. Matahari sendiri, sebagai bintang dalam Tata Surya, berjarak 150 juta km atau 8 menit cahaya.

"Masalahnya, tidak ada benda yang bergerak dengan kecepatan cahaya. Kalaupun bintang yang terdekat yang sejarak 4,3 tahun cahaya itu bergerak, dilihat kecepatannya dulu, bisa sampai puluhan atau ribuan tahun cahaya," jelas Thomas.

Selain itu, tidak mungkin ada bintang tiba-tiba muncul. Bintang yang mendekati Bumi, kemungkinannya sudah bisa terlihat ratusan tahun sebelumnya.

"Jadi tidak logis dari segi tiba-tiba muncul. Kedua, nama itu tidak dikenal dalam dunia astronomi," tegas Thomas. Dia mengimbau agar masyarakat tidak begitu saja percaya dengan kabar mengenai fenomena alam. detik.com

Foto: ilustrasi

Bintang Aderoid, Penampakan Matahari Kembar 2011, Foto Bintang Aderoid 2011, Video Kemunculan Bintang Aderoid, Youtube Bintang Aderoid 21 Juni 2011, Penampakan Dua Matahari, Bintang Aderoid Cuma Hoax?, Fakta Bintang Aderoid, BlackBerry Messenger BBM, Bintang Android
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Poskan Komentar